Beranda / Impact Area

Pelayanan dan Integritas Sektor Publik

Salah satu tantangan utama dalam tata kelola pemerintahan yang baik di Indonesia adalah memastikan kualitas pelayanan publik yang berkualitas dan berintegritas. Kedua hal ini sangat erat kaitannya. Di banyak daerah, kualitas pelayanan publik masih di bawah standar karena rendahnya tingkat integritas. Hal itu diperparah dengan sistem insentif yang tidak sesuai sehingga mengarah pada inefisiensi dan kurangnya komitmen untuk mengupayakan perbaikan dalam pelaksanaan program.

Menyikapi fenomena tersebut, KEMITRAAN lewat kerja-kerjanya, terlibat aktif dalam upaya perbaikan sistem layanan publik. Tak hanya itu, KEMITRAAN dalam berbagai programnya juga berupaya mendorong terciptanya layanan publik yang tak hanya berkualitas, tetapi juga bebas dari diskriminasi terhadap semua golongan masyarakat.

Selain itu, KEMITRAAN juga berkomitmen untuk mempromosikan integritas sektor pelayanan publik. KEMITRAAN berupaya menuntut integritas pemegang jabatan publik dalam menjalankan tugas-tugas mereka. Dengan meningkatkan standar integritas, harapannya akan meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat Indonesia di seluruh pelosok tanah air. Terutama bagi kelompok marjinal, perempuan, anak-anak, kaum difabel, dan kelompok rentan lainnya.