Mewujudkan Perhutanan Sosial di Lombok Tengah

24 Apr 2019

Praya, 23 April 2019. Berbagai kelompok perhutanan sosial di Kabupaten Lombok Tengah berhasil menyelesaikan dan mengesahkan Rencana Kerja Usaha (RKU) dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) kelompok-kelompok perhutanan sosial, Selasa 23 April 2019 di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan ini merupakan puncak rangkaian kegiatan penyusunan dan revisi RKU dan RKT, mulai dari lokakarya proses penyusunan, pendampingan kelompok hingga finalisasi dan pengesahannya. Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Ekonomi Bappeda Lombok Tengah Ir. H.Irman, MM, mengatakan bahwa program perhutanan sosial selain diharapkan dapat berkontribusi pada penurunan angka kemiskinan, mengurangi ketimpangan sosial, juga mendukung program unggulan daerah lainnya, yakni memperluas dan mendukung program pariwisata.

Acara ini diselenggarakan berkat kerjasama Kemitraan dengan Pemda Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan didukung oleh Ford Foundation.